• banner1
  • banner2
  • 4
  • DA

Selamat Datang di Website Resmi SMK PENERBANGAN TAUFIQ MUBAROK. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMK PENERBANGAN TAUFIQ MUBAROK

NPSN : 20279826

Jl.Raya Siliwangi Desa Kapandayan Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan 45591


info@smkpenerbangantaufiqmubarok.sch.id

TLP : 02328892002


          

Login Member

Username:
Password :

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 17316
Pengunjung : 5605
Hari ini : 4
Hits hari ini : 14
Member Online : 1
IP : 54.174.43.27
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Terobosan Baru, SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Gunakan Aplikasi yang Unik




Kuningan, 15-082018

SMK Taufiq Mubarok, Desa Kapandayan Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan

 

Kuningan – Di era milenial seperti sekarang ini zaman digitalisasi tidak bisa dihindari. Dan memang seyogianya sangat diperlukan karena tidak bisa dibendung. Maka dengan memanfaatkan kondisi semacam itu, SMK Penerbangan Taufiq Mubarok yang berada di Desa Kapandayan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan membuat terobosan baru dengan menggandeng perusahan Internasional PT. HILOTECH.

Kerja sama dengan perseroan tersebut dilakukan melalui penanda tanganan memorandum of understanding atau MoU tentang implementasi aplikasi school information system that manages analysis report & tells.

Menurut Ketua Yayasan Cradenta Mubarok, Nana Mulyana Latief, aplikasi tersebut baru dipakai pertama kali di Jawa Barat oleh SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan.

“Dengan memakai aplikasi ini di HP Android maka keuntungannya adalah siswa bisa mengerjakan tugas-tugas rumah atau sekolah walaupun guru tidak bisa hadir dan dapat pula melihat atau belajar tutorial yang disajikan oleh guru pengajar. Bahkan orang tua pun bisa memantau anaknya baik prestasi, tugas ataupun kehadiran di sekolah,” Ketua Yayasan Cradenta Mubarok, Nana Mulyana Latief.

Ketua Yayasan Cradenta Mubarok, Nana Mulyana Latief menjelaskan bahwa aplikasi tersebut dilengkapi juga dengan fitur tracking GPS. Artinya, baik guru atau pun orang tua murid bisa melihat langsung dimana posisi anaknya.

Di samping itu, guru juga bisa melakukan interaksi dua arah antara siswa dengan orang tua. Fitur ini diklaim Nana sangat baik dan disesuaikan dengan kurikulum 13 Sisdiknas.

Sekedar untuk diketahui, dalam launching pertama, aplikasi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas